Kamis, 06 Agustus 2015

PEMERINTAH KOTA KUPANG
DINAS PENDIDIKAN PEMUDA DAN OLAHRAGA
Jl.S.K.Lerik.Telp/Fax.(0380)8084599Website: http://ppo.kupangkota.go.id,e-mail:2460@yahoo.com

SMS Gateway: 081 337 975 552
PENILAIAN STANDAR PROSES PEMBELAJARAN
1. NamaGuru                          :.............................................
2. Nama Sekolah                    :.............................................
3. Mata Pelajaran                  :............................................     
Berilahtanda cek (V) pada kolom skor (1, 2, 3) sesuai dengan kriteria yangtertera pada kolom 
tersebut. Berikan catatan atau saran untuk perbaikan RPP sesuai penilaian Saudara.
Keterangan : A. 1. Tidak Ada, Tidak Lengkap, 3. Cukup Lengkap, 4. Lengkap.
                     B. 1. TA=Tidak Ada, 2. Tidak Sesuai, 3. Cukup sesuai, 4. sesuai              
 
    No

KOMPONEN STANDAR PROSE PEMBELAJARAN
Hasil penelaahan
 dan Skor

    catatan
   1
   2
3
  4
   A
Komponen pendukung Rencana Pelaksanaan Pembelajaran
   TA
TL
CL
L

1.       Kalender Pendidikan






2.     Program Tahunan






3.     Program Semester






4   .  program remidial






5.        Program pengayaan






6.          Silabus





     7
 KKM






8.       Jadwal tatap muka /jurnal pembelajaran






9.        Daftar hadir siswa






10.  Daftar nilai  sikap






11.  Daftar nilai keterampilan






12.   daftar nilai ulangan






13.  Daftar nilai ulangan harian






14.  Daftar nilai ulangan semester






15.    buku guru






16.  Buku siswa






17.  Lembar kerja siswa






18.  media pembelajaran





   B
Komponen Rencana Pelaksanaan Pembelajana





1.     
Identitas mata pelajaran






Terdapat satuan pendidikan,kelas, semester,program/program
 keahlian, mata pelajaran  atau  tema pelajaran,
jumlah pertemuan





2.     
Perumusan Indikator
TA
TS
CS
S


a.   Kesesuaian dengan SKL, KI dan KD






b.  Kesesuaian penggunaan kata kerja operasional 
dengan kompetensi yang diukur






c.   Kesesuaian dengan aspek pengetahuan, sikap, dan keterampilan.





3.     
Perumusan Tujuan Pembelajaran






a.   Kesesuaian dengan proses dan hasil belajar  yang diharapkan tercapai






b.   Kesesuaian dengan kompetensi dasar





4.     
Pemilihan Materi Ajar






a.   Kesesuaian       dengan       tujuan   pembelajaran






b.   Kesesuaian dengan karakteristik peserta didik






c.   Kesesuaian       dengan       alokasi  waktu





5.     
Pemilihan Sumber Belajar






a.   kesesuaian dengan ki dan kd






 b.kesesuaian   dengan    materpembelajaran dan pendekatan   
    scientific






  c.kesesuaian dengan karakteristik peserta didik





6.     
Pemilihan Media Belajar






a.  Kesesuaian   dengan    tujuan pembelajaran






b. Kesesuaian  dengan  materipembelajarandan  pendekatan scientific






c.Kesesuaian dengan karakteristik peserta didik





7.     
Model Pembelajaran






a.     Kesesuaian       dengan       tujuan  pembelajaran






b.    Kesesuaian dengan pendekatan Scientific





8.     
Skenario Pembelajaran






a.     Menampilkan kegiatan pendahuluan, inti, dan penutup
dengan jelas






b.    Kesesuaian  kegiatan dengan pendekatan scientific






c.     Kesesuaian    penyajian  dengan sistematika materi






d.    Kesesuaian        alokasi        waktu dengan cakupan materi





9.       
Penilaian






a.     Kesesuaian dengan teknik dan  bentuk penilaian autentik






b.    Kesesuaian dengan indikator  pencapaian kompetensi






c.     Kesesuaian kunci jawabandengan soal






d.    Kesesuaian pedoman penskorandengan soal






Jumlah skor






Skor seluruh/ideal



Prosentase kinerja guru


Keterangan:                     

Hasil Penilaian = .......................... x 100 = ...............                                  
Komentar / Saran .................................................................................................................................               .................................................................................................................................

                                                                                                      .........., ......................
Mengetahui
Kepala Sekolah                         Guru,                                       Pengawas Sekolah

........................................            .......................................           .......................................                        NIP..................................           NIP .................................          NIP .................................                     
Catatan :

........................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar